Wednesday, March 4, 2020

Pelatih Persib Ikuti Imbauan Pemerintah terkait Wabah Virus Corona

'
DuniaBola303--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku siap jika pemerintah membatasi izin keramaian yang berimbas pertandingan digelar tanpa penonton. Hal ini berkaitan dengan adanya virus corona.

"Saya juga mendengar ada tim yang menunda penerbangan mereka ke negara lain sesuai anjuran pemerintah, meski itu masih harus dikonfirmasi," jelas pelatih Persib, Robert Alberts di Stadion GBLA, Rabu (4/3/2020).

Mewabahnya virus corona membuat beberapa pertandingan sepak bola di berbagai negara harus dihentikan atau digelar tanpa penonton, seperti di Liga Italia dan Liga Thailand.

Virus corona saat ini memang menjadi perbincangan serius di Indonesia. Terlebih ada kabar warga Indonesia asal Depok dinyatakan terjangkit. Namun, kabar baiknya adalah dua pasien itu sudah membaik.

Secara global, hingga Selasa (3/3/2020), dari 91.113 kasus, sudah 48.134 yang sembuh.

Pemprov DKI sudah menyatakan menyetop izin keramaian untuk mencegah penyebaran virus. Sementara, PSSI akan berkoordinasi dengan Kemenpora,  untuk mendapatkan kepastian apakah akan berdampak pada kompetisi. Sejauh ini, PSSI belum mendapat imbauan apapun dari pemerintah.

Pada laga terdekat, Persib akan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). 

"Kami juga harus bersiap untuk apapun. Juventus juga memutuskan untuk menutup tempat latihan dan laga mereka ditunda atau digelar tanpa penonton. Hal itu juga berlaku di Liga Thailand karena tidak boleh ada penonton yang masuk. Jadi kami harus bersiap dengan itu," ungkap Robert.

Kesehatan Lebih Penting


Maka itu sambung Robert pihaknya harus bersiap untuk mengikuti perintah otoritas soal kesehatan dan saran dari FIFA.

"Bagi saya pribadi, kesehatan dan hidup saya lebih penting dari sekedar menempatkan diri dalam situasi yang berisiko. Setidaknya saya masih ingin hidup untuk 20 tahun ke depan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Persib rencananya bertolak ke Malang pada Jumat (6/3/2020) dengan membawa 18 pemain.

1 comment:

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    Well over 160 000 women and men are trying a simple and secret "liquid hack" to burn 1-2lbs every night in their sleep.

    It's painless and it works on everybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Get a clear glass and fill it half the way

    2) Then learn this awesome hack

    and you'll become 1-2lbs thinner the next day!

    ReplyDelete

JADWAL PERTANDINGAN SEPAK BOLA 26 - 27 NOVEMBER 2020

        JADWAL PERTANDINGAN SEPAK BOLA 26 NOVEMVBER-27 NOVEMVBER UEFA EUROPA LEAGUE 00:55 CSKA Sofia [n] vs Young Boys 1/2 : 0 00:55 Molde v...